Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

13 Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Menarik dan Populer

Tempat Wisata pada Banyuwangi Terbaru

Tempat wisata di banyuwangi – Sudah tidak di ragukan lagi jika banyuwangi memiliki wisata yang menarik dan indah. Hal tersebut di karenakan alam di banyuwangi yang begitu beraneka macam. Banyuwangi merupakan sebuah kabupaten yang berasa di jawa timur bagian timur dan salah satu kota yang banyak di kunjungi wisatawan karena keindahan alam di banyuwangi. Nah jika anda belum pernah berkunjung ke banyuwangi tidak ada salahnya jika anda mencoba mengunjunginya. Tempat tamasya disini sangat indah dan menakjubkan loh, bahkan wisatawan asing juga banyak kesini. Untuk anda yang ingin tahu wisata banyuwangi, berikut ini infotempat wisata di banyuwangi yang bisa anda kunjungi.

Inilah beberapa tempat wisata di banyuwangi yang sangat menakjubkan, diantaranya yaitu :

1. Tempat wisata kawah ijen Banyuwangi

Tempat wisata kawah ijen Banyuwangi

Mungkin telah tidak asing bagi anda tentang puncak kaldera ijen yang berada pada banyuwangi. Salah satu loka wisata yg ramai pada kunjungi orang hingga wisatawan asing. Pantas saja loka wisata ini selalu ramai menggunakan pengunjung, hal tersebut karena pemandangan alamnya yg sunggu luar biasa. Selain itu kaldera ijen mempunyai kenyataan alam yg menakjubkan yaitu mampu mengeluarkan barah biru atau blue fire. Itulah yang menciptakan kaldera ijen sebagai tempat wisata populer hingga penjuru dunia.

2. Tempat wisata teluk biru di banyuwangi

Tempat wisata teluk biru di banyuwangi

Wisata teluk biru memang sangat latif, pemandangan alam serta bawah lautnya memikat hati pawa pengunjung yg hadir. Wisata teluk biru masih asri & airnyapun masih jernih terlihat biru. Apabila anda tertarik silahkan mengunjungi teluk biru buat sanggup menikmati eksitisme alam disini.

3. Tempat wisata pantai plengkung/G-land banyuwangi

Tempat wisata pantai plengkung/G-land banyuwangi

Tempat wisata yg satu ini sebagai loka wisata terfavorit bagi wisatawan yg berasal berdasarkan berbagai Negara. Pantai plengkung memiliki daya tarik sendiri bagi para wisatawan, hal tadi pada karenakan pantai ini cocok buat berselancar. Pantai menggunakan ombak yang sangat akbar & ektrim pada manfaatkan para pengunjung buat menantang adrenalin dengan berselancar.

4. Tempat wisata teluk hijau di banyuwangi

Tempat wisata teluk hijau di banyuwangi

Salah satu loka wisata di banyuwangi yg menjadi favorit pengunjung yaitu teluk hijau atau acapkali pada sebut menggunakan green bay. Wisata teluk hijau mempunyai keindahan yg memikat hati, selain itu pantai pada teluk hujau masih higienis & segar. Di teluk hijau jua poly hewan liar yg ramah terhadap pengunjung, seperti simpanse. Selain itu disini jua ada air terjun yg dagi & dekat menggunakan pantai.

Lima. Tempat wisata pantai boom banyuwangi

Tempat wisata pantai boom banyuwangi

Pantai boom merupakan salah satu pantai di banyuwangi yg dekat dan mudah di akses dari kota banyuwangi. Di pantai boom anda dapat menikmati estetika alam lebih kurang & berteduh pada payung buatan yg sudah pada sediakan. Jika anda bertanya-tanya dengan loka ini, silahkan anda segera mengunjunginya.

6. Tempat wisata wedi ireng banyuwangi

Tempat wisata wedi ireng banyuwangi

Wisata wedi ireng adalah sebuah wisata di banyuwangi yg masih asri & jarang pada jamak orang. Namun keindahan di pantai ini sangat eksotis & menakjubkan. Untuk medan menuju pantai ini agak sulit, namun anda akan terbayar bila telah sampai pada wisata ini. Pantai wedi ireng mempunyai panorama tebing & pasir yang anggun & mempesona, bebatuan besar juga anda disini.

7. Tempat wisata tempat tinggal apung / basring under water di banyuwangi

Tempat wisata rumah apung / basring under water di banyuwangi

Wisata rumah apung memiliki keindahan sendiri, galat satunya yaitu keindahan bawah bahari yg memukau. Bagi anda yg suka berenang, loka ini snagat cocok buat anda jadikan snorkeling supaya mampu melihat langsung indahnya bawah bahari. Banyak sekali flora laut serta biota bahari yg cantik dan masih terjaga.

8. Tempat wisata Padang rumput sadengan banyuwangi

Tempat wisata Padang rumput sadengan banyuwangi

Wisata padang rumput sadengan adalah sebuah savanna di banyuwangi yg pada jadikan loka wisata dan padang rumput ini memiliki luas 80 hektar. Anda mampu alangsung melihat hijaunya padang rumput secara langsung dan aneka macam macam spesies hidup disini. Tempat ini masih asri dan terawan dengan baik.

9. Tempat wisata pantai blimbing sari banyuwangi

Tempat wisata pantai blimbing sari banyuwangi

Jika anda berkunjung ke pantai blimbing sari, anda akan menemukan masakan ikan bakar yang masih segar dan hangat. Ya itulah kelebihan tempat ini, selain itu anda bisa menikmati panorama alam pada sekitar pantai. Ketika sore dan pagi anda akan melihat estetika matahari serta kepulangan para nelayan disini.

10. Tempat wisata pantai mustika banyuwangi

Tempat wisata pantai mustika banyuwangi

Pantai mustika sangat cocok untuk anda yg berlibur bersama keluarga. Di loka ini anda mampu bersantai & menikmati suasana yg damai. Ombak di pantai mustika tidak terlalu besar , serta pantai ini poly pepohonan kelapa dan menjadikannya sejuk di siang hari.

11. Tempat wisata pantai parang kursi pada banyuwangi

Tempat wisata pantai parang kursi di banyuwangi

Pantai parang kursi adalah sebuah pantai di banyuwangi yang memiliki nilai mistis. Pasalanya terdapat sebuah karang akbar yg membentuk seperti kursi dan dan air yg menyembur pada pantai tidak asin tetapi cita rasanya tawar. Dari hal tadi masih ada kepercayaan bahwa myi roro kidul ada ke dunia insan melalui loka ini. Namun buat keindahan alamnya sudah tidak pada ragukan lagi, benar-benar menakjubkan.

12. Tempat wisata rowo bayu di banyuwangi

Tempat wisata rowo bayu di banyuwangi

Wisata rawa bayu merupakan wisata yg masih alami dan disekeliling rawa masih poly tumbuhan yg bagus dan tempat hutan lindung. Disini anda bisa menikmati air rawa yang jernih serta udara yg sejuk. Untuk lokasi wisata rowo banyu berada di desa bayu, songgon, banyuwangi.

13. Tempat wisata pantai grajagan banyuwangi

Tempat wisata pantai grajagan banyuwangi

Nah kali ini tujuan loka wisata pada banyuwangi yg harus anda kunjungi yaitu pantai grajagan. Salah satu pantai di banyuwangi yg sudah tenar & terkenal ke penjuru negeri. Pantai ini memang sangat indah dan menakjubkan pesona alamnya. Tidak hanya pantainya saja, disini terdapat goa yang rupawan peninggalan jaman jepang dahulu. Agar anda tidak penasaran silahkan pribadi kunjungi loka wisata ini.

Baca jua :

Itulah tadi 13 Tempat wisata di banyuwangi yang menarik dan populer akan keindahan alam yang beragam. Anda bisa menjadikan tempat tujuan anda berlibur di wisata banyuwangi. Sekian dari artikel ini, selalu ikuti petualangan saya dan semoga artikel ini member anda semua manfaat.

Post a Comment for "13 Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Menarik dan Populer"